maker gif

Kamis, 02 Agustus 2012

Informasi seputar UKG On Line

Melaksanakan UKG Online 









Sumberjaya, Kamis 2 Agustus 2012 sebanyak 20 orang guru telah melaksanakan UKG Online dengan kondisi lancar tidak ada hambatan, mereka penuh konsentrasi untuk menjawab soal-soal yang tampil pada layar monitor, dari  kebanyakan guru ampir rata-rata   mereka jarang mengoprasikan komputer tapi pada saat ini mereka sudah cukuk cakap untuk mengklik-klik mouse dalam memilih jawaban, alhamdulilah samapai waktu  yang sudah disediakan dalam Pormat UKG Online dihabiskan untuk memilih jawaban dengan secara hati-hati.
Upaya peningkatan kualitas guru dengan mengadakan UKG online yang praktis, ramah lingkungan dan hemat karena sifat paperless-nya ternyata harus diikuti dengan persiapan piranti yang tersistem dan terkoordinasi dengan baik, tidak hanya di tingkat regional, nasional namun bahkan internasional. Sosialisasi informasi dan optimalisasi sistem TI harus menjadi bagian utama dari rangkaian persiapan UKG Online di masa-masa mendatang. Teknologi diciptakan untuk membantu manusia bukan untuk menjadi tempat bergantungnya manusia. Teknologi yang dipersiapkan secara optimal akan menyelesaikan masalah tanpa masalah.
Pemetaan penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.
Informasinya bahwa Uji kompetensi guru ini bakalan menjadi agenda rutin pemerintah untuk mengetahui level kompetensi setiap guru yang ada di seluruh Indonesia. Karena itu, uji kompetensi guru wajib diikuti semua guru sekolah negeri  dan swasta.
Oprator UKG OL

Asep Kartiwa, S.Pd.
(Leon  Eskenedi)

1 komentar: